Bimtek Pemanfaatan Jejaring TIK 2018 di Pasangkayu

Selayang pandang sekolahku
SDN PAMBUA

Tempat saya bertugas adalah SDN Pambua. Sekolah ini terletak di Dusun Pambua Desa Letawa Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat. Kecamatan Sarjo merupakan kecamatan terakhir di bagian Utara Kabupatan Pasangkayu dan paling utaranya Provinsi Sulbar yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sulawesi Tengah, jadi orang disana biasa diistilahkan penjaga perbatasan provinsi he he.
SDN Pambua masih kategori sekolah baru. Rombongan belajarnya baru sampai kelas 5 dengan jumlah siswa 74 orang. Tenaga pendidik ada 7 orang, 4 PNS dan 3 honorer. Adapun ruang kelasnya baru 4 ruangan.
Untuk memenuhi ruang kelas dan ruang guru, maka oleh komite bersama masyarakat membangun kelas darurat yang awalnya beratapkan daun rumbia dengan dinding papan, namun karena sering diterpa angin sehingga atap rumbianya cepat hancur dan diganti dengan atap seng.
Ketersediaan tenaga pendidik dengan jumlah rombel belum sesuai, bengan melihat perbandingan rombel dengan jumlah tenaga pendidik. Jadi kalau ada teman guru PNS yang mau masuk di SDN Pambua, minta mutasi aja ke dinas masing-masing ya. Kalau yang mau honor, mikir-mikr aja dulu ya … karena siswanya dikit, tentunya dan BOSnya dikit juga. Engga’ cukup untuk menghonor gituloh… entar suka rela bettull.
Maafin jika ada yang tidak berkenan dengan artikel ini.
Wassalam

Foto kegiatan SDN Pambua
1. Gerak jalan meramaikan HUT RI

2. Upacara Bendera

3. Foto Gedung Darurat/Lama

4. Pembagian Hadiah Siswa Berprestasi

5. pemberian hadiah kecil/penghargaan kepada peserta lomba perayaan HUT RI

6. makan bersama ubi jalar vs gula merah ( hasil panen kebun sekolah )

7. senam kesegaran jasmani tiap jumat

8. suasana semester

10. peresmian sekolah

11. refresing/rekreasi siswa setelah semester

12. bukan Cuma siswa ujian, gurunya juga ujian UT

13. pembangunan gedung sekolah

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.