Profil SMP Negeri 1 Kertosono

SMP Negeri 1 Kertosono adalah salah satu sekolah di Kabupaten Nganjuk yang wilayahnya di bagian paling timur ± 19 km dari arah kota angin. Sekolah kami terletak di sebelah barat aliran sungai brantas yang berbatasan dengan kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri. SMP Negeri 1 Kertosono berdiri sejak 1 Agustus 1958 tepatnya di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 03 Desa Kutorejo, bisa dijuluki sebagai sekolah tertua diantara ke empat SMP yang berada di Kecamatan Kertosono.

SMP Negeri 1 Kertosono berdiri di lahan seluas 8176 m². Meski memiliki luas lahan yang sangat minimalis, namun sekolah kami merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Nganjuk dengan segudang prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis. Di bidang akademis setiap tahun selalu berada pada posisi 10 besar NUN se-Kabupaten Nganjuk. Tidak berhenti pada tingkat Kabupaten saja, prestasi siswa kami juga berbicara di tingkat provinsi Jawa Timur. Diantaranya pada tahun 2019 telah mewakili Kabupaten Nganjuk sebagai peserta Olimpiade Matematika, O2SN cabor bulutangkis, renang serta Lomba FLSN seni tari dan musik tradisi.

Visi SMP Negeri 1 Kertosono adalah ”Unggul Dalam Prestasi, Berwawasan Global, Berakhlak Mulia, Mencintai dan Peduli Lingkungan Hidup Serta Berbudaya . Sekolah kami memiliki 27 rombongan belajar yang terdiri dari 286 siswa kelas 7, 285 siswa kelas 8 dan 282 siswa kelas 9. Tenaga pendidik kami berjumlah 51 orang dan dibantu oleh 15 orang karyawan. Seluruh tenaga pendidik beserta karyawan selalu bersinergi untuk mendidik dan membentuk karakter siswa dengan berbagai pembiasaan yang telah diprogramkan di sekolah kami.

 

 

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.