PROFIL SMPN SATAP 2 TANJUNG

 

SMPN SATAP 2 TANJUNG adalah salah satu sekolah yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Sekolah ini masih tergolong sekolah baru, yaitu berdiri tahun 2007. Alamatnya di Jalan Pengembuk km 5 Dsn. Pengembuk , Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara – Kode pos (83352). Akses dari Kota Tanjung menuju sekolah ini kurang lebih sekitar 3km, atau bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 10 menit. Untuk bangunan sekolahnya masih menjadi satu dengan SDN 5 Sokong.

Sekolah ini memiliki 3 Rombel (1 kelas VII, 1 kelas VIII, dan 1 kelas IX). Jumlah siswa tahun 2018 ini adalah 72 siswa, yang terdiri dari 24 siswa kelas VII, 28 siswa kelas VIII, dan 20 siswa kelas IX.

Kurikulum yang diterapkan untuk kelas VII adalah Kurikulum 2013. Sedangkan untuk kelas VIII dan IX masih menggunakan KTSP.

Untuk tenaga pengajar di sekolah ini hanya terdapat 1 guru PNS, sedangkan lainnya adalah guru honorer.

Akses internet masih susah didapatkan di sekolah ini. Sehingga untuk referensi belajar siswa hanya menggunakan buku, koran, majalah dan media offline yang lain.

Di sekolah ini memiliki kegiatan ekstrakulikuler Drum Band dan Pramuka. Siswa-siswi di sekolah ini sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ekstrakulikuler.

Tahun 2018 sekolah ini mulai menerapkan Literasi terkhusus progam membaca 15 menit sebelum pembelajaran yang sudah disarankan oleh Kementerian Pendidikan. Semoga bisa berlanjut di tahun tahun berikutnya.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.