SD INPRES BURIRO

SD INPRES BURIRO, terletak di Dusun Sidondo Desa Kasano Kec. Baras Kab. Pasangkayu Sulawesi Barat. Sekolah kami berada di antara lokasi perkebunan Kelapa sawit warga dan ada sungai tepat di belakang sekolah.
Jumlah siswa 187 anak dan 10 orang guru bersama kepala sekolah dan pustakawan.
Sekolah berjarak sekitar 59 km dari ibukota kabupaten Pasangkayu.
hal yang patut di syukuri dari sekolah ini yaitu jumlah guru dan ruangan sudah mencukupi untuk menunjang proses pembelajaran yang efektif.
hanya saja, jaringan internet di desa tempat sekolah kami masih sangat minim, sehingga guru belum dapat menyajikan pembelajaran yang terkoneksi dengan internet.
apabila hendak menyajikan hal yang berhubungan dengan internet maka guru harus mencari materi yang akan di sajikan terlebih dahulu.
biasanya kami “Mencari jaringan” di pantai salukaili, karena merupakan lokasi yang dianggap memiliki jaringan paling kuat. saran saya, datanglah ke pantai sebelum matahari terbenam karena pemandangan pada waktu itu sangat indah dan menenangkan.
meski dengan semua keterbatasan yang ada di sekolah dan daerah kami.
Kami bersyukur masih bisa menjalani kehidupan dengan baik dan berusaha melaksanakan tugas dengan maksimal.

Mengajar tak melulu harus dengan cara yang wajar atau bangku yang sejajar, selama apa yang kita sampaikan ada di batas kewajaran dan untuk kebaikan maka yakinlah ilmu yang diberikan akan mengakar dan tertanam di hati anak didik kita

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.