Selayang Pandang tentang SMP Negeri 4 Waru

SMP Negeri  4 Waru didirikan pada 29 Januari 1998. Berlokasi persis diperbatasan antara Kecamatan Waru, Kecamatan Sedati dan Kecamatan Gedangan. Dekat dengan perumahan Delta Sari Baru Waru. Akses jalan menuju SMP Negeri 4 Waru adalah Jl. Gajahmada Dukuh Ngingas Waru.

          Walaupun usianya masih tergolong muda namun prestasi yang dimiliki oleh SMP Negeri 4 Waru benar-benar membanggakan. Banyak prestasi yang telah diperoleh oleh SMP Negeri 4 Waru sampai tingkat nasional. Hal ini dapat terlihat dari piala yang tersimpan di almari piala.

            Saat ini SMP NEGERI 4 Waru dipimpin oleh Ibu Hj. Ekowati, M.Pd. Didukung oleh pendidik SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo 41 orang dengan spesifikasi pendidikan S2: 11 orang dan S1: 30 orang. Dari jumlah tersebut yang berstatus PNS 31 orang, GTT 8 orang, dan GPK (Guru Pembimbing Khusus) 2 orang. Untuk memperlancar proses layanan pendidikan, SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo didukung oleh tenaga kependidikan sebanyak 11 orang, terdiri dari 6 orang PNS dan 5 orang PTT dengan spesifikasi pendidikan S1: 2 orang, Diploma: 2 orang, SMA: 5 orang, dan SD: 2 orang.

SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo memiliki 21 rombongan belajar terdiri dari kelas VII: 7 rombongan belajar, kelas VIII: 7 rombongan belajar, dan kelas IX: 7 rombongan belajar. Jumlah peserta didik setiap rombongan belajar sudah  disesuaikan dengan ketentuan dalam Standar Proses, yaitu antara 32 – 37 peserta didik/rombongan belajar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.